Nasional

Menko Luhut: Presiden Jokowi Contoh Keteladanan yang Baik

Oleh : very - Minggu, 14/01/2018 23:02 WIB

Menko Kemaritiman dan Mensesneg saat menghadiri Perayaan Natal Bersama Tahun 2017, di Gedung Krida Bakti, Jakarta, Sabtu (13/1) petang. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia menggelar Perayaan Natal Bersama Tahun 2017, di Gedung Krida Bakti, Jakarta, Sabtu (13/1) petang.

Mengawali perayaan Natal tahun 2017 itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan,  Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead secara bersama memainkan angklung sembari mengiringi lagu Indonesia Pusaka oleh paduan suara Maria Vianney.

Mensesneg Pratikno dalam sambutannya berharap perayaan Natal  ini bisa menjadi simbol pembawa kedamaian dan kebahagiaan meski dalam keberagaman.

Pratikno menambahkan bahwa Perayaan Natal yang mengambil tema “Menjadi terang bagi suku-suku bangsa di seluruh bumi (Kisah Para Rasul 13:47)” ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pegawai, keluarga serta pensiunan di kantor lembaga kepresidenan dan kementerian koordinator Republik Indonesia.

Senada dengan Pratikno, Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan bahwa perayaan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia, baik suku, agama, ras, pekerjaan, pendidikan maupun usia.

Luhut berharap umat Kristiani bisa menjadi garam dan terang dalam setiap karya,  khususnya sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut, Luhut mengatakan, setidaknya ada tiga perubahan yang terjadi dalam 3 tahun pemerintahan Joko Widodo, yaitu efisiensi dalam beroganisasi, pemerintah lebih tajam dalam melihat setiap permasalahan, dan pemerintah semakin  kompak dalam bekerja.

“Presiden Joko Widodo adalah contoh keteladanan yang baik. Di bawah kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia mempunyai progress yang baik di mata internasional, meski masih terdapat banyak kekurangan di beberapa hal,” kata Luhut.

Mengakhiri sambutannya, Luhut mengajak seluruh undangan yang hadir untuk dapat menjawab tantangan besar bangsa dengan semangat baru, disiplin dan tetap bekerja keras membantu pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju. (Very)

 

Artikel Terkait