Pojok Istana

Presiden Hadiri Muktamar JATMAN dan Serahkan KIP di Pekalongan

Oleh : very - Senin, 15/01/2018 16:13 WIB

Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 07.12 WIB, sebelum bertolak ke Pekalongan. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo pagi ini, Senin, 15 Januari 2018, melakukan kegiatan kunjungan kerja ke sejumlah daerah yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 07.12 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden beserta rombongan terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk berganti pesawat. Presiden kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pekalongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di Kabupaten Pekalongan, Presiden akan menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar XII Jam`iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu`tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) dan Halaqoh II Ulama Thoriqoh Luar Negeri, yang digelar di Pendopo Kajen, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, di antaranya Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.

Setelahnya, Presiden beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tegal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tegal, tepatnya Lapangan Dukuh Salam, Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Tak hanya sampai disitu, Presiden terus melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Banjar, Provinsi Jawa Barat, dengan berkendara mobil. Rencanaya, Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kabupaten Banjar, hingga keesokan harinya. 

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Very)

Artikel Terkait