Nasional

Bamsoet Jadi Ketua DPR, Presiden Jokowi Harap Kerja Sama Semakin Baik

Oleh : very - Selasa, 16/01/2018 10:40 WIB

Bambang Soesatyo pada pelantikan sebagai Ketua DPR di Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah menghormati keputusan dipilihnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Hal ini disampaikan Presiden usai meninjau program padat karya di Dukuh Lo, Kecamatan Lebak Siu, Kabupaten Tegal, Senin (15/1/2018).

“Dinamika politik di sana, kalau sudah dipilih secara demoktratis, tentu pemerintah mendukung pilihan yang sudah dipilih tersebut, sangat menghargai, menghormati keputusan itu,” ucap Presiden.

Selain itu, Presiden mengharapkan  kerja sama pemerintah dan DPR menjadi lebih baik.

“Kita harap kerja sama pemerintah dan DPR lebih baik,” kata Presiden.

Sebelumnya menindaklanjuti surat Fraksi Partai Golkar, Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/1) sore, telah menyetujui pemilihan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

“Apakah pergantian Ketua DPR dari Setya Novanto ke Bambang Soesatyo dapat disetujui?” tanya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Sebanyak 307 anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna itu lalu menjawab “setuju” untuk pengangkatan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

Bambang Soesatyo kemudian mengucapkan sumpah dan janji dengan dibimbing Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. (Very)


Artikel Terkait