Nasional

Sekjen Hanura: Munaslub Akan Digelar Pekan Ini

Oleh : hendro - Selasa, 16/01/2018 15:58 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding

Jakarta, INDONEWS.ID – Partai Hanura dalam waktu dekat akan segera melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding.

Namun demikian, Sudding mengatakna, tak memberikan siapa nama calon yang akan diajukan sebagai ketua umum Partai Hanura.

"Pekan ini (munaslub dilakukan)," ujar Sudding singkat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Sudding menjelaskan, dalam kurun waktu setahun ke belakang, terdapat enam Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura yang diganti tanpa alasan yang jelas oleh Oesman Sapta Odang (OSO). Hal itulah yang katanya menjadi penyebab keresahan kader-kader Partai Hanura di daerah.

Karena itu, kata Sudding, tadi pagi sebanyak 16 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura menghadap Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Mereka meminta saran Wiranto untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di partainya. Mereka meminta DPP Partai Hanura segera melakukan munaslub.

Untuk diketahui,  hampir 27 DPD telah menandatangani mosi tidak percaya kepada Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Selain itu para DPD mengatakan kepada Wiranto, jumlah yang menuntut untuk dilaksanakan munaslub lebih dari 2/3 DPD dan DPC.

Partai Hanura kubu Suddin resmi menghentikan OSO sebagai ketua umum. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk respons partai atas mosi tidak percaya yang dikeluarkan oleh pengurus DPP terhadap sosok OSO. Keputusan itu diungkapkan dalam konferensi pers yang dilakukan di Hotel Ambhara, Jakarta, Senin (15/1/2018) kemarin. Partai Hanura kemudian menugaskan Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo setelah sebelumnya melakukan rapat internal.(hdr)

Artikel Terkait