Nasional

Anies Tunaikan Janjinya Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah

Oleh : hendro - Kamis, 18/01/2018 11:16 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan saat groundbreaking rumah DP nol persen di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah bekerja selama 100 hari, akhirnya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno, merealisasikan janji politiknya dengan melakukan groundbreaking program hunian DP nol rupiah. Hunian yang bernama Klapa Village ini, berlokasi di jalan H Naman kelurahan Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, bahwa dirinya komit dengan janji politiknya, salah satunya adalah rumah DP nol rupiah. "Salah satu janji yang paling dingat warga mulai kita lunasi hari ini. Dan kami komit, kami tidak ingin 4 tahun lagi muncul kontrak politik yang belum kami laksanakan," ucap Anies.

Menurut Anies, proyek ini sebagai sejarah bagi warga Jakarta, karena warga yang berpenghasilan rendah dengan minimal gaji Rp 7 juta sudah memiliki rumah. "Program ini kita laksanakan untuk warga memiliki rumah ini, rusunami. Agar semua punya rumah. Ini penting untuk membereskan ketimpangan di Jakarta. Skemanya FLPP bisa dilakukan," ungkapnya.

FLPP yang dimaksud Anies adalah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau program KPR bersubsidi yang diluncurkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). FLPP ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), berpenghasilan tetap, maupun tak tetap.

Untuk diketahui, proyek pertama hunian DP nol rupiah ini dibangun di tanah seluas 1,4 hektare terdiri dari dua tower. Satu tower yang akan dibangun tahun ini dengan total 703 unit dengan 513 unit tipe 36 dengan harga jual sekitar Rp 320 juta. Kemudian 195 unit dengan tipe 21 dengan harga jual Rp 185 juta. (hdr)

 

Artikel Terkait