Nasional

Panglima TNI Pimpim Sertijab KASAU

Oleh : luska - Jum'at, 19/01/2018 09:59 WIB

Upacara serah terima jabatan KASAU.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) hari ini menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Marsekal Yuyu Sutisna.

Acara sertijab tersebut digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta ini melalui upacara milter yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (19/1/2018)

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan bahwa dirinya yakin dengan di angkatnya Marsekal Yuyu Sutisna sebagai KASAU akan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

"Saya yakin dan percaya, dengan background pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Hadi.

Menurut Hadi, serah terima jabatan di lingkungan TNI AU merupakan proses yang wajar dan alamiah sebagai dinamika dalam rangka upaya pembinaan organisasi dan penyegaran personel. "Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya," kata mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini.

Dari sisi pembinaan personel, kata dia, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran, tugas dan fungsi organisasi yang harus diembannya. Ketaatan kepada hukum dan konsistensi terhadap kebijakan TNI akan tetap berjalan pada koridor kebijakan umum pembangunan kekuatan pokok minimum sesuai rencana strategis TNI dengan sasaran TNI AU lebih maju, handal, profesional, solid dan dicintai oleh rakyat.

Sertijab KASAU diwarnai dengan atraksi enam pesawat tempur F-16 saat berlangsungnya penyerahan tongkat kendali TNI AU.(Lka)

 

Artikel Terkait