Nasional

Soal Hanura, Menkumham: Selesaikan Konflik Sebaiknya Duduk Bersama

Oleh : hendro - Minggu, 21/01/2018 15:18 WIB

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Adanya dua kubu di Partai Hanura membuat pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM turun tangan mendorong agar konflik yang ada dapat segera diakhiri.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meminta dua kubu di Partai Hanura dapat duduk bersama mencari solusi penyelesaian konflik internal yang melanda partai tersebut.

Selain itu, Yasonna juga meminta kepada Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto untuk ikut membantu menyelesaikan konflik di Hanura.

"Jadi, mengenai Hanura kan sudah ada SK kemudian dari kelompok `Ambhara` datang ke saya menyerahkan hasil munas. Saya hanya meminta kedua belah pihak untuk duduk bersama. Ini sekarang tahap verifikasi partai politik," kata Yasonna di sela-sela acara Festival Keimigrasian di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (21/1/2018)..

Yasona juga meminta Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek segera menyelesaikan konflik tersebut.

"Saya minta dalam hal ini Dewan Pembina Pak Wiranto berkomunikasi, saya juga berkomunikasi dengan Pak OSO, berkomunikasi dengan Pak Gede Pasek. Coba lah duduk bersama kita cari penyelesaian karena pertikaian ini akan merugikan Hanura sebagai partai politik," ujarnya. (hdr)

 

Artikel Terkait