Nasional

Ketua DPR: Saya Pertaruhkan Jabatan Jika LGBT Dilegalkan

Oleh : hendro - Minggu, 21/01/2018 17:10 WIB

Ketua DPR Bambang Soesatyo (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-Setelah diangkat menjadi Ketua DPR,  Bambang Soesatyo melakukan silahturahmi kebeberapa tokoh bangsa, salah satunya cendekiawan muslim Ahmad Syafi`i Maarif.

Menurut Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet,  kedatangannya menemui Buya Syafii adalah untuk meminta wejangan. Karena dirinya merasa perlu nasihat Buya Syafii dalam rangka mengembalikan marwah DPR

"Buya memberikan wejangan supaya saya mengembalikan roh DPR sebagai lembaga terhormat dan bermartabat,” sebut Bamsoet,  Minggu (21/1/2018)

Dalam pertermuan itu, kata Bamsoet,  Buya Syafii juga meminta dirinya mengembalikan keadaban DPR agar dalam penyusunan perundang-undangan bersih dari patgulipat.

Selain itu, tambah Bamsoet, Buya juga meminta DPR tidak membuat undang-undang yang melegalkan pernikahan sejenis ataupun lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). "Buya dengan tegas meminta ke saya agar LGBT tidak dilegalkan karena berlawanan dengan jiwa Pancasila," kata Bamsoet.

Karena itu, tegas Bamsoet, dirinya berjanji akan melaksanakan amanat Buya Safii itu dan akan mempertaruhkan jabatannya bila LGBT dilegalkan. "Saya siap pertaruhkan diri dari jabatan ketua DPR apabila LGBT sampai dilegalkan di republik ini," ujar Bamsoet.(hdr)

 

Artikel Terkait