Nasional

Maju Hadapi Pilkada dan Pilpres, Inilah Struktur Kepemimpinan Golkar Baru

Oleh : luska - Senin, 22/01/2018 15:27 WIB

Para kepengurusan Partai Golkar yang baru. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan struktur kepengurusan Partai Golkar ‎periode 2017-2019. Dia menyampaikan jika struktur kepengurusan partainya merupakan komposisi untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Susunan dan strukturnya murni untuk menghadapi pemilu 2019 dan pilkada 2018," ucap Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Airlangga mengatakan bahwa komposisi kepengurusan kali ini lebih ramping dibanding kepengurusan era Setya Novanto yang berjumlah sampai berjumlah 305 orang.‎ Kata dia, jumlah pengurus di partai Golkar saat ini hanya 251 orang. Dari 251 orang tersebut, di antaranya terdapat 75 kader perempuan Golkar.

"Revitalisasi dan restrukturisasi ini mengajak peran pemenangan pemilu dan secara spesifikasi target golkar di 2019 meningkatkan elektabilitas Golkar dalam Pemilu 2019. Ditargetkan suara Golkar pada pemilu nanti antara 16-18 persen," jelasnya.

Selain mengumumkan struktur yang baru, ia juga mengungkapkan jika terdapat posisi yang baru dalam kepengurusannya. Dua posisi tersebut adalah Badan Harian Kajian Strategis yang dijabat Eko Wiratmoko‎ serta Badan Penelitian dan Pengembangan yang dipimpin oleh Umar Juworo.

Tak hanya itu, Airlangga juga menyampaikan ada tiga program yang menjadi fokus utamanya dalam memimpin Golkar. Dia berharap ketiga program itu dijalankan oleh seluruh kader, termasuk bagi para calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2018.

"Program harga sembako yang terjangkau dan tersedia, memperbanyak lapangan pekerjaan, penyediaan akses perumahan yang terjangkau. Tiga program tersebut diharapkan diselenggarakan setelah Pilkada dan jadi komitmen cakada (Calon Kepala Daerah) yang diusung partai Golkar," katanya.

Berikut struktur kepengurusan DPP Golkar yang baru:

Ketua Umum: Airlangga Hartarto

Sekretaris Jenderal: Lodewijk Freidrich Paulus

Bendahara Umum: Robert Joppy Kardinal

Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian: Ibnu Munzir

Wakorbid Kepartaian: Darul Siska

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera: Indra Bambang Utoyo

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera: Ahmad Doli Kurnia

Ketua Koordinator Bidang PP Jawa dan Kalimantan: Nusron Wahid

Wakil Ketua Bidang PP Jawa dan Kalimantan: Muchtarudin

Ketua Bidang PP Wilayah Timur: Melchias Markus Mekeng

Wakil Koordinator Bidang PP Wilayah Timur: Andi Ahmad Dara. (Lka)

Artikel Terkait