Daerah

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Cek Patok MM 2.3 Bersama Danramil Arso

Oleh : luska - Senin, 22/01/2018 19:18 WIB

Jayapura, INDONEWS.ID - Pos Skofro Lama Satgas Pamtas YPR 432 Kostrad untuk kesekian kalinya melaksanakan Patroli Patok MM 2.3 dan kali ini bersama personil Danramil Arso Kota beserta Babinsa, yang berjumlah 9 orang dipimpin Mayor Chk (K) Anna Yoku didampingi Prajurit Satgas dari Pos Skofro Lama berjumlah 8 org Dpp Lettu Inf Daud Sampe. Keerom (18/1).

Kegiatan paroli bersama ini merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin karena dengan kegiatan yang dilakukan seperti ini akan mempermudah untuk mengetahui perkembangan aktivitas kegiatan masyarakat diwilayah ini dan tentunya yang lebih penting lagi terciptanya keamanan tetap terjaga di sepanjang perbatasan RI-PNG.

Danramil Arso Kota Mayor Chk (K) Anna Yoku menyampaikan, "Bahwa Koramil 1701-04/Arso, mempunyai wilayah binaan teritorial yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Papuan New Guinea (PNG) dan Kampung Skofro yang terletak di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom ini adalah merupakan kampung terakhir yang berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea (PNG), sehingga sudah merupakan tanggung jawab Koramil-04/Arso untuk bisa menjaganya dan melaksanakan patroli patok perbatasan ini sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah ini," terangnya.

Patroli patok perbatasan ini, bertujuan untuk mengecek dan mengetahui posisi patok batas RI-PNG agar tidak ada pergeseran atau hilang sehingga batas wilayah NKRI tetap utuh terjaga dan tentunya kami sekalian bisa berkunjung untuk bertemu langsung dengan warga masyarakat di kampung pedalaman ini, " lanjutnya.

Sementara Danpos Skofro Lama Lettu Inf Daud Sampe mengatakan bahwa, "Kami bangga menyaksikan salah satu Kowad dalam hal ini Danramil Arso Kota Mayor Chk(K) Anna Yoku yang mampu menembus hutan diwilyah ini untuk mengecek Patok MM 2.3," terangnya.

Selain itu bagi Pos Skofro Lama patroli pengecekan patok rutin dilaksanakan 2 minggu sekali guna memastikan keamanan diwilayah ini dan juga untuk mencegah terjadinya pergeseran patok batas negara RI-PNG yang letaknya sekitar 3,5 km dari Pos Skofro Lama.(Lka)

Artikel Terkait