Nasional

Kasdam Jaya : Tingkatkan Kerjasama Kodam Jaya dengan Media

Oleh : luska - Selasa, 23/01/2018 10:43 WIB

Syukuran HUT Penerangan Kodam Jaya.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Saputra menjelaskan kebernehasilan penerangan Kodam Jaya dalam publikasi tidak lepas dari sinergi anatara Pendam Jaya dengan awak media yang selama ini terus mengikuti alur kegiatan prajurit Kodam Jaya.

Hal tersebut dikatakan Kasdam Jaya saat sacar syukuran HUT ke 67 Penerangan TNI AD bersamaan dengan Media Gathering di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2017).

Dijelaskan Kasdam makna dari sebuah ulang tahun, hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, sekaligus mereview visi dan misi guna menghadapi segala tantangan yang ada.

" Sebagai bentuk Instrospeksi diri, kita harus jujur kepada diri sendiri, bahwa teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang saat ini juga menjadi tantangan yang sangat serius. Terlebih dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus mampu memacu diri agar kita mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada," jelas Kasdam.

Kasdam jaya juga mengingatkan, tumbuhkan kesadaran bahwa sebagai Insan Penerangan harus menjadi media intelligent yang cermat dalam memonitor dan mengumpulkan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan termasuk kebutuhan informasi publik.

Kemudian, lanjutnya lagi, sebagai agen perubahan harus mampu mempengaruhi persepsi, sikap serta perilaku publik bahkan menumbuhkan kesadaran untuk tergerak dalam mendukung kepentingan pertahanan dan keamanan.

" Teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kreatifitas," pesan Herianto.

Tidaklah berlebihan apabila Penerangan Kodam Jaya mendorong sinergitas dan soliditas insan penerangan yang ada di wilayah Kodam Jaya, baik media TNI/Polri, pemerintahan maupun swasta. Hal ini dapat diwujudkan apabila kita semua memiliki visi yang sama yaitu memberikan pengabdian yang terbaik secara tulus dan ikhlas kepada rakyat dan bangsa Indonesia. (Lka)

 

TAGS : kasdam jaya

Artikel Terkait