Nasional

Dua Perwira Tinggi Polri Akan Jadi Plt Gubernur

Oleh : hendro - Kamis, 25/01/2018 17:15 WIB

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul

Jakarta, INDONEWS.ID = Untuk mengisi kekosongan jabatan pada dua provinsi seperti Jawa Barat dan Sumatera Utara pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 bakal diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur yang berasal dari Jenderal Polisi aktif.

"Dalam pengarahannya Bapak Wakapolri (Komjen Pol. Syafruddin) menyampaikan bahwa ada dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah provinsi, yaitu Jabar dan Sumut," kata Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul di gedung PTIK, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Martinus menjelaskan, untuk Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan akan digantikan oleh Plt Gubernur yaitu Asisten Operasi Kapolri (Asops) Irjen Pol Mochamad Iriawan. Sementara Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi posisinya bakal digantikan oleh Plt Gubernur yaitu Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol. Martuani Sormin.  "Informasi ini kita masih menunggu surat resminya," ucap Martinus.

Martinus mengatakan, hal ini, merupakan hasil dari rujukan Kementrian Dalam Negeri yang menunjuk Polri dimana wilayah yang ikut pilkada serentak gubernurnya untuk sementara digantikan oleh anggota Polri.(hdr)

Artikel Terkait