Daerah

Menteri Kesehatan Kunjungi Pasien Gizi Buruk di Asmat

Oleh : luska - Kamis, 25/01/2018 20:38 WIB

Menteri Kesehatan Kunjungi Pasien Gizi Buruk Di Asmat

Timika, INDONEWS.ID - Menteri Kesehatan, Nila DF Moeloek, Kamis (25/1/2018) pagi bertolak menuju Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, dari Timika untuk mengunjungi para pasien gizi buruk dan wabah Campak.

Menkes didampingi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Usmin Sumantri, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Oscar, Dirjen Farmalkes Eko Parlin dan Kepala Pusat 3 Litbang Linda Sitanggang.

Rombongan Menkes tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Kamis pagi dengan penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta.

Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Mozes Kilangin Timika, Menkes bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke bandara Ewer, Asmat menggunakan penerbangan pesawat Avia Star.

Selama berada di Agats, Menkes Nila DF Moeloek dijadwalkan mengunjungi Posko Kesehatan Terpadu dan RSUD Asmat yang menangani ratusan pasien campak dan gizi buruk.

Kunjungan Menkes Nila DF Moeloek ke Asmat kali ini menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi agar dilakukan kajian awal agar mengetahui faktor-faktor penyebab yang menyebabkan timbulnya masalah campak dan gizi buruk tersebut.

Menkes Nila DF Moeloek mengaku telah meminta para kepala dinas kesehatan di Papua untuk melakukan pengobatan.

"Kita kerja sama dengan TNI, Polisi, Kementerian Sosial, kita bekerja secara terpadu. Kami membuat program 10 hari pertama ini sudah, 10 hari dilakukan beberapa kegiatan sampai tiga kali, sampai satu bulan," ujar Menkes. (Lka)

Artikel Terkait