Nasional

Prajurit Maung Siliwangi Bangun Rumah Buat Masyarakat

Oleh : hendro - Jum'at, 26/01/2018 14:45 WIB

Prajurit Maung Siliwangi membangun rumah bagi masyarakat

Bandung, INDONEWS.ID – Guna menata kawasan hulu sungai Citarum, Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan kementerian Pupera dan pihak swasta akan membangun rumah sebanyak 360 unit.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Mordano, pembangunan rumah tersebut diperuntukan bagi warga yang mengalami relokasi karena sebelumnya menempati lahan konservasi.

“Rumah yang akan dibangun nantinya berjumlah 360 unit rumah, pembangunan rumah ini dilaksanakan dengan teknologi terbaru, dimana dalam waktu 1 bulan target rumah yang bisa dibangun mencapai 120 rumah, sehingga dalam waktu 3 bulan 360 unit rumah dapat diselesaikan,” demikian dikatakan Pangdam beberapa waktu lalu kepada INDONEWS.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, masyarakat yang kena relokasi yang ingin alih profesi juga dapat langsung bergabung dengan tim pembibitan Prajurit Siliwangi setelah sebelumnya diberikan ganti rugi tanaman yang kentang dan wortel yang telah mereka tanam sekaligus langsung diberikan gaji sebagai pembibit tanaman.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rangkaian dari persiapan pencangan Citarum Harum yang akan dilakukan oleh Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo yang direncanakan pada awal bulan februari.

Selain itu, Pangdam juga meminta agar para Kolonel pejabat Dansektor mempertajam hasil survey. pengumpulan data serta menginventarisir permasalahan dan solusi melindungi eko sistem sungai Citarum. (hdr)

 

Artikel Terkait