Daerah

Kopassus Bagikan Sembako dan Perbaiki Fasilitas Umum Pasca Gempa di Citalahap

Oleh : luska - Minggu, 28/01/2018 02:51 WIB

Kopassus berikan bantuan berupa sembako kepada warga Citalahap, Bogor. (Ist)

Bogor, INDONEWS.ID -  Tim penanggulangan bencana alam Kopassus hari ini melakukan sejumlah bakti sosial kepada warga Citalahap,Desa Malasari, Kecamatan Nanggung,Bogor ,Sabtu (27/01/2018).

Waaster Danjen Kopassus Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus menjelaskan pihaknya saat ini tengah memfokuskan pada kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, pembangunan masjid dan perbaikan fasilitas umum lainnya.

Masing masing warga mendapat sembago yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 5 liter, 24 bungkus mie instan, kopi, sarden dan 1 buah biskuit ini diberikan oleh Kopassus kepada warga korban gempa Rt 1, Rt 2 dan Rt 3, Rw. 05 yang berjumlah 55 KK.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di Posko bencana Kopassus ,Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Bogor.

Sehari sebelumnya yaitu Jumat (26/1/2018) tim penanggulangan bencana Kopassus wilayah Citalahab juga menyalurkan paket bantuan sembako ke Kp. Neglasari, Legok Jeruk , Nanyawar dan di Kp. Garung. Bantuan yang berupa beras, mie instan, minyak, bumbu dapur, kue kering ,sarden,ikan asin,kopi ABC dibagikan kepada 98 kk dan diterima langsung oleh perwakilan Sekretaris Desa Ibu Ela Isroria,

Ditambahkan Letkol Fierman, saat ini para prajurit Kopassus juga tengah membangun kembali masjid yang ambruk akibat guncangan gempa beberapa waktu lalu (23/1/2018). Padahal sebelumnya masjid yang telah direnovasi oleh prajurit baret merah ini akan diresmikan pada tal 20 Februari 2018 mendatang, namun karena ambruk akibat gempa jadi harus dibangun ulang.

Selain membagikan sembako dan membangun masjid, Lanjut Fierman, Kopassus juga akan menggelar pengobatan massal terhadap sekitar 2000 masyarakat. Pengobatan massal tersebut nantinya akan digelar pada 20 Februari 2018 mendatang.

Menurut keterangan dari paramedis setempat, rata rata warga Citalahap menngalami suspect difteri. (Info dari dokter) tapi ini masih suspect butuh pendalaman lagi, juga ada yang hanya sakit ringan biasa.

" Saat ini sedang dalam pendataan korban dan dampak bencana yang juga bekerjasama dengan BPBD.

Kopassus juga tidak ketinggalan mendirikan beberapa tenda seperti tenda pengungsi, dapur umum.

Bapak Icun (37 th) mengatakan sangat berterima kasih bantuannya dari bapak Kopassus baik materiil dan moril. keberadaan Bapak Kopassus membuat warga jadi nyaman,aman dan tidak kuatir lagi.(Lka)

Artikel Terkait