Daerah

Dampingi Aswari Rivai di Pilkada Sumsel 2018, Ini Sederet Prestasi M Irwansyah

Oleh : budisanten - Rabu, 31/01/2018 19:58 WIB

Walikota termuda dan berprestasi siap dampingi H. Aswari Rivai pimpin Sumsel. (Foto : ist)

Palembang, INDONEWS.ID - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Selatan diikuti empat bakal pasangan calon. Diantara kandidat tersebut, Muhammad Irwansyah menjadi yang termuda, juga berprestasi. 

Oleh karena itu, banyak yang ingin mengenal putra mantan wali kota Pangkal Pinang dua periode dan sekretaris daerah Sumatera Selatan, Sofyan Rebuin ini. 

Maka itu, bagi Irwansyah Sumatera Selatan bukan lah hal baru bagi dirinya. Sebab Sumsel adalah kampung halaman sang Nenek di Kawasan 3 Ilir, Palembang.

Tidak hanya muda, Irwansyah merupakan pemimpin yang berkualitas dan teruji. Terbukti, saat usianya baru 29 tahun dan memecahkan rekor sebagai Walikota Termuda di Indonesia saat dilantik menjadi Walikota Pangkal Pinang pada tahun 2013.

Saat itu mampu mengalahkan lawannya yang memiliki perbedaan usia cukup jauh.

Di tahun yang sama saat ia terpilih menjadi wali kota Pangkalpinang, Irwansyah mendapatkan Gelar Dato’ Pangeran Darjah Pangeran Mahkota Palembang (DPMP) dari Kesultanan Palembang, Sultan Mahmud Badarudin III Prabu Diradja.

Irwansyah merupakan pemimpin yang berkarakter pekerja keras dan sukses menggagas konsep kesehatan Green Hospital, dimana konsep ini adalah yang pertama di Indonesia dan pembangunannya selesai pada Desember 2017.

Rumah sakit Green Hospital pun mengadopsi konsep medical tourism, juga sebagai ‘yang pertama’ di Indonesia.

Dengan program itu, ke depan Kota Pangkal Pinang diharapkan bisa menyerupai Kota Penang, Malaysia, yang terkenal sebagai tempat rujukan berobat sekaligus berwisata bagi wisatawan mancanegara.

Melalui konsep Rumah Sakit Green Hospital tersebut ia mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi Wali Kota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN.

Irwansyah berhasil menyabet tiga kategori sekaligus yaitu inovasi dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pariwisata karena mengadopsi konsep green hospital dan medical tourism. (budsan)

Artikel Terkait