Olah Raga

Kandidat Gubernur Sumsel ini Bertekad Kembalikan Kejayaan Kempo Indonesia

Oleh : budisanten - Kamis, 01/02/2018 22:28 WIB

H. Aswari Rivai SE bersama Indra Kartasasmita, mantan Ketua Perkemi. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - H. Aswari Rivai SE terpilih menjadi ketua Persaudaran Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) periode 2018-2022. Hal itu disepakati dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional Perkemi (Mupernas Perkemi) di Hotel JS Luwanza, Jakarta, Kamis (1/1/2018).

Dalam sambutannya Aswari mengatakan akan berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan dan prestasi kempo baik dalam tingkat nasional hingga internasional.

"Pertama saya ucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan mengemban amanah sebagai Ketua Kempo Indonesia ini. Saya mohon doa semoga ke depan dapat bersama-sama membawa kempo Indonesia meraih kejayaannya kembali," kata Aswari.

Kemudian, kandidat Gubernur Sumatera Selatan 2018 - 2023 ini juga mengatakan ingin memaksimalkan potensi atlet muda dengan menjaring atlet-altlet kempo berbakat.

"Seperti kita tahu masih banyak sebenarnya atlet muda kempo yang bisa dimaksimalkan potensinya. Maka dari itu kita harus memberi wadah untuk mereka terus berkembang," ungkap Aswari.

Kemudian di acara yang dibuka langsung Indra Kartasasmita ini, Aswari yang juga sedang menyiapkan kontestasi Pilkada Sumatera Selatan ini mengatakan ingin memperkenalkan kempo lebih luas lagi. Sebab saat ini olahraga yang berasal dari Jepang ini mengalami penurunan minat.

"InsyaAllah, saya yakin, kita dapat memaksimalkan dan memperkenalkan olahraga kempo ini. Tentunya dibarengi dengan prestasi yang diraih," pungkas Aswari. 

Keren nih Kak Wari. (Budsan)

Artikel Terkait