Daerah

Longsor, Jalur Puncak-Bogor Ditutup

Oleh : hendro - Senin, 05/02/2018 10:25 WIB

Longsor di kawasan Puncak Bogor yang membuat arus lalu lintas ditutup

Bogor, INDONEWS.ID -  Akibat diguyur hujan semalaman, kawasan puncak Bogor mengalami longsor.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, bencana longsor terjadi di sejumlah titik. "Di antaranya, dekat Masjid At-Tawun, di tempat wisata Riung Gunung, Cisarua, dan Villa Widuri yang juga masih di Cisarua," kata Hasby di Bogor, Senin (5/2/2018)

Menurut Hasby, saat ini kondisi badan jalan di tiga titik itu tertutup yang disebabkan tanah turun dari ketinggian. Selain itu, tiang listrik juga roboh akibat angin yang besar sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Terlebih, cuaca di sekitar lokasi masih hujan.

Hasby menjelaskan, mulai pukul 09.20 WIB, jalur Puncak ditutup untuk evakuasi longsor. Begitu juga dari arah Cianjur ditutup total, diarahkan melalui Jonggol. Sementara jalur puncak diarahkan melalui Sukabumi, ucapnya.

Selain itu, Hasby menambahkan, pihaknya telah mengajak para stakholder terkait utk melaksanakan penanganan bencana. Alat berat juga sudah disiapkan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk membersihkan jalur.(hdr)

Artikel Terkait