Nasional

Waspada Banjir Kiriman, Pemprov DKI Siagakan 480 Pompa

Oleh : hendro - Senin, 05/02/2018 13:20 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam menghadapi banjir kiriman akibat Bendungan Katulampa siaga I, Pemerintah Provinsi DKI menyiagakan 450 pompa disejumlah titik rawan banjir dan 20 pompa mobile yang siap bergerak kapan saja.

"Pompa yang bisa bergerak leluasa saat ini diposisikan stand by di titik titik seperti Cililitan, Balekambang, Bukit Duri Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu di tempat-tempat itu kita sudah menempatkan pompa mobile," kata Gubernur DKI Anies Baswedan kepada wartawan di balaikota Jakarta, Senin (5/2/2018).

Anies mengimbau kepada warga di daerah aliran Sungai Ciliwung untuk tetap waspada, sesuai prediksi aliran air akan sampai ke Jakarta sekitar jam 13.00 WIB.

Menurut Anies, dirinya sudah berkomunikasi dengan Walikota Bogor Bima Arya yang sedang berada di lokasi Bendungan Katulampa. Berdasarkan informasi saat ini,  ketinggian air di Katulampa mencapai 230 cm.

Dia juga berharap saat ini Jakarta tidak diguyur hujan sehingga aliran air bisa cepat menuju ke Muara. Dan dia juga sudah menyiagakan aparat-aparat terkait untuk siaga diwilayah berdampak banjir.

"Aparat kelurahan kecamatan Kemudian dari sumber daya air Kemudian dari Bina Marga dari lingkungan hidup semuanya dalam posisi siaga dan memantau perkembangan dengan sangat ketat kita ingin sampaikan terutama kepada warga warga di beberapa wilayah yang tadi sudah diumumkan oleh BPBD bpbd tadi sempat mengirimkan blast sms," tutur Anies

Artikel Terkait