Nasional

Polisi Akan Usut Penyebab Longsor di Underpass Bandara Soetta

Oleh : hendro - Selasa, 06/02/2018 11:15 WIB

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal

Jakarta, INDONEWS.ID – Terkait longsornya underpass Bandara Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten, Senin (5/2/2018) kemarin yang mengakibatkan 1 orang tewas, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan. Demikian dikatakan Karo Penmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Mohammad Iqbal.

Menurut Iqbal, saat ini pihaknya masih fokus untuk recovery paska melakukan evakuasi yang cukup dramatis hingga Selasa (6/1/2018) dinihari. "Ya proses evakuasinya sudah dilakukan. Itu dulu. Nanti setelah evaluasi, recovery selesai, Polri akan melakukan penyelidikan," kata Iqbal di Mabes Polri.

Dalam mengusut kejadian ini, kata Iqbal, pihaknya akan melakukan koordinasi terhadap para stakeholder yang berkepentingan untuk menemukan apakah ada pelanggaran dan perbuatan melawan hukum atas kejadian tersebut.

Untuk diketahui, Konstruksi dinding underpass Bandara Soetta longsor sekitar pukul 17.45 mengakibatkan hampir seluruh bagian jalan tertutup tanah. Akibat longsor tersebut, satu unit mobil tertimpa bagian rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta berupa material beton seberat 30-50 ton.

Akibatnya, Dianti Dyah Ayu Putri meninggal dunia di Rumas Sakit Mayapada setelah proses evakuasi yang memakan waktu hampir 12 jam itu. Sementara Mutmaimah rekannya yang berada satu mobil dengan Putri masih dirawat. (hdr)

Artikel Terkait