Bisnis

Percepat Pelayanan J & T Ekspress Bangun Mesin Sortir Kapasitas Tinggi

Oleh : luska - Selasa, 06/02/2018 17:28 WIB

J&T Ekdpress.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk terus meningkatkan layanan operasional yang lebih cepat, J&T Express bangun mesin sortir dengan kapasitas tinggi untuk mempercepat operasional.

Hal tersebut sesuai dengan misi untuk fokus pada bisnis ecommerce, J&T Express juga telah terintergrasi baik dengan platform dan marketplace besar di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Mesin sortir ini berupa mesin semi auto sortir yang ada di Indonesia yang berlokasi di rawa bokor, Tangerang memiliki area seluas 1 hektar. Panjang total jalur konveyor adalah 783 meter, dengan kapasitas penanganan maksimum rata-rata harian bisa mencapai 950.000 paket.

Penggunaan peralatan mesin ini termasuk otomasi tingkat tinggi, dengan desain jalur sortir yang paling efektif, mengurangi operator, meningkatkan efisiensi kerja, dan mengurangi tingkat kerusakan paket.

Kedepan J&T Express berencana akan membangun full auto machine (mesin full otomatis) yang juga direncanakan akan dibangun di Surabaya dan Bandung. Pembangunan ini diprojeksikan selesai sekitar kwartal ke 4 (akhir tahun 2018).

Ekspansi bisnis ke Asia Tenggara dalam 5 tahun terakhir, membuat J&T Express semakin yakin untuk mengembangkan bisnisnya sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia.

Selain itu J&T Express akan melakukan ekspansi ke dua negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia dan Vietnam pada Maret 2018. Hal ini menjadi wujud pencapaian visi J&T Express untuk menjadi perusahaan pengiriman berbasis. (Lka)

Artikel Terkait