Nasional

Perbaikan Jalan, Jalur Puncak Ditutup Selama 10 Hari

Oleh : hendro - Rabu, 07/02/2018 09:10 WIB

Aparat lakukan penanganan dan perbaikan jalur puncak pasca bancana lonngsor

Bogor, INDONEWS.ID – Dalam rangka penanganan dan perbaikan pasca bencana alam yang di terjadi di ruas simpang Gunung Mas, Cisarua hingga Cianjur bersama beberapa stakeholder sepakat menutup jalan sementara.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, penutupan jalur tetsebut akan diberlakukan lebih dari dua pekan. "Penutupan jalur dimulai 6 Februari 2018 hingga masa perbaikan selesai antara 10-20 hari ke depan," kata Budi di area lokasi bencana Puncak, Bogor, Selasa (6/2/2018) kemarin.

Dengan penutupan sementara, Budi mengharapkan seluruh pengguna jalan jalur dimaksud dapat memahami. Selain itu juga bisa mengatur waktu perjalanan lebih teliti kembali terutama jika harus melewati jalur tersebut.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, untuk kepentingan pengaturan lalu lintas selama masa penutupan akan dilaksanakan oleh aparat kepolisian dan pihak-pihak terkait. Selain itu, pihaknya juga memastikan akan melakukan sosialisasi melalui Variable Massage Sign(VMS) yang ditempatkan di Ciawi, Gunung Mas, dan Ciloto.

Terlebih, kata Budi, jalur Puncak dilintasi kendaraan roda dua dan empat mencapai dua samapai lima ribu unit. Pada kondisi akhir pekan meningkat 15 hingga 20 ribu kendaraan. Sedangkan pada libur panjang, jumlah kendaraan 20 sampai 30 ribu kendaraan.

Sebelumnya, bencana longsor terjadi Riung Gunung, Cisarua pukul 09.00 WIB, Senin (5/2/2018) lalu. Bencana tersebut mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan.

 

Artikel Terkait