Bisnis

Ekspansi ke Bali, Sarinah Buka Konter Baru di Bandara Ngurah Rai

Oleh : very - Kamis, 08/02/2018 13:53 WIB

Konter Sarinah di Bandara Ngurah Rai, yang diresmikan pada Jumat (2/2/2018). (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Sarinah (Persero) melakukan ekspansi ke Bali dengan meresmikan konter baru yang berlokasi di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Peresmian dilakukan pada Jumat (2/2/2018) lalu.

Konter baru ini menjual berbagai produk yang mengedepankan budaya tradisional Indonesia, hasil produksi dari para mitra UKM Sarinah dari berbagai wilayah di indonesia.

“Produk-produk unggulan yang akan dijual sejak pembukaan konter baru Sarinah ini di antaranya yaitu berbagai busana batik Chic dari brand Batik Malam 200, kain tenun cabut karya brand Issam dari Garut, kain songket khas Palembang, jam tangan kayu, kacamata kayu, berbagai aksesoris, tas koper (luggage), tas etnik, dan banyak lagi produk kerajinan tangan khas Indonesia lainnya,” ujar Corporate Secretary PT Sarinah (Persero) Magry Warganegara, melalui siaran pers beberapa waktu lalu.

Magry mengatakan, konter baru ini merupakan konter bandara ketujuh Sarinah setelah pada Desember lalu Sarinah meresmikan konter serupa di Palembang. Konter di Bali ini menambahkan pada total 19 cabang sebelumnya di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Malang, dan Makassar, sebagai bagian ekspansi Sarinah ke kota-kota lain di Indonesia, yang menargetkan 10 cabang baru di bandara dan hotel.

“Kehadiran Sarinah sebagai BUMN bidang ritel akan  berkontribusi positif dalam mendukung industri pariwisata di Bali. Konter Sarinah di Bandara Denpasar akan menjadi lokasi strategis untuk memperkenalkan produk budaya Indonesia, khususnya yang bernilai budaya tradisional, pada para wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Pembukaan konter baru di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali menunjukkan keberhasilan kelanjutan rencana ekspansi perusahaan dalam menambah jumlah cabang di berbagai kota di Indonesia dalam rangka memajukan para pelaku usaha UKM lokal dan industri pariwisata di Indonesia.

PT Sarinah (Persero) adalah BUMN terkemuka di Indonesia yang terutama dikenal melalui toko-toko ritelnya dan perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya. (Very)

Artikel Terkait