Nasional

Kasad: Pembentukan Kodim 0510/Trs Untuk Mendukung Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat

Oleh : luska - Kamis, 08/02/2018 19:52 WIB

Kasad: Pembentukan Kodim 0510/Trs Untuk Mendukung Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA, INDONEWS.ID - Keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa, diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Tangerang.

Harapan tersebut disampaikan Kasad saat meresmikan Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wkr Tangerang Banten. Kamis 9/2.

Kodim 0510/Tigaraksa berasal dari pemekaran Kodim 0506/Tgr yang sebelumnya membawahi wilayah Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Dengan diresmikanya Kodim 0510/Tigaraksa, kini Kodim 0506/Tgr membawahi Kota Tangerang dan Kota Tangsel dengan membawahi 7 Koramil. Sedangkan untuk Kodim 0510/Tigaraksa terdapat 14 Koramil.

Dalam sambutannya Kasad juga menyampaikan bahwa keberadaan Kodim 0510/Trs harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan kepolisian serta sinergitas dengan aparat, pemerintah, toga dan tomas daerah Tangerang dalam membangun NKRI.

"Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," harap Kasad.

"TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya," tegas Kasad mengakhiri sambutannya.

Untuk saat ini Letkol Inf Yogi Muhamanto dipercaya sebagai Dandim 0510/Tigaraksa. Lulusan Akmil 1998 ini akan dibantu Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH.

Hadir dalam upacara peresmian Kodim 0510/Trs, Irjenad, Pangdam Jaya, Kasahli Kasad, Gubernur Banten dan Forkopimda Provinsi Banten. Upacara tersebut juga dihadiri seluruh Asisten Kasad, seluruh Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD dan seluruh Pati Khusus Kasad serta
Bupati Tangerang dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.(Lka)

TAGS : kasad kodim baru

Artikel Terkait