Nasional

Soal Ganjar Pranowo, Ketua KPK: Data Pendukung Masih Dicari

Oleh : hendro - Jum'at, 09/02/2018 22:08 WIB

Ilustrasi gedung KPK (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Hinga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi masih mencari data pendukung atas keterangan terdakwa Setya Novanto terkait dugaan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima uang proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik, sebesar US$500.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, apa yang disampaikan Novanto itu sebenarnya sudah diketahui KPK. Hanya saja, bukti pendukung belum ditemukan.

"Info mengenai itu berkali-kali sudah disampaikan ya, jadi ada yang sampaikan kemudian. Tapi sampai hari ini data pendukung untuk itu masih kami cari," kata Agus Rahardjo di kantor KPK, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Agus mengatakan, KPK juga telah menerima keterangan tentang Ganjar, dari saksi Miryam S Haryani. Kendati begitu, Agus mengungkapkan, keterangan-keterangan itu masih perlu didukung data lainnya, supaya dapat ditingkatkan ke tahap berikutnya.  

"Jadi belum temukan alat bukti yang cukup meyakinkan mengenai itu (untuk ditingkatkan)," kata Agus.

Diketahui, nama Ganjar muncul dalam surat dakwaan dua pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto.

Ganjar disebut-sebut jaksa KPK menerima uang panas e-KTP sebesar US$520 ribu. Sementara dalam sidang Andi Narogong, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin juga menegaskan bahwa Ganjar menerima uang dari proyek e-KTP. (hdr)

 

Artikel Terkait