Nasional

Ketua Komisi I DPR RI Apresiasikan Keberhasilan TNI AL Ungkap Sabu 1 Ton

Oleh : luska - Sabtu, 10/02/2018 11:08 WIB

kapal MV Sunrise Glory berbendera 2 yang ditangkap oleh TNI AL, ternyata membawa sabu seberat 1 ton. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi keberhasilan TNI AL menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton dari kapal MV Sunrise Glory di perairan Batam pada Rabu (7/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

" Apresiasi yang tinggi kepada semua prajurit yang terlibat dalam patroli dan penangkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari kapal berbendera Singapura, di perairan Batam, ribuan nyawa putra putri bangsa bisa terselamatkan dari racun narkoba, Terimakasih saya untuk prestasi TNI AL" jelas Kharis dalam keterangan tertulis kepada media Sabtu (10/2/2018).

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga meminta agar patroli TNI AL diperbatasan lebih di intensifkan lagi dan terus di siagakan.

" jadi salah satu peran TNI seperti ini yang kita sangat nantikan terus kedepan, sinergi dengan seluruh pihak baik Imigrasi, Polri dan BNN serta yang paling penting lagi keterlibatan seluruh masyarakat," terang Kharis.

" Saya sebagai ketua Komisi 1 DPR RI mensupport penuh TNI khusus operasi TNI di perbatasan yang memang menjadi perhatian khusus kita di DPR terutama kaitan dengan cegah tangkal upaya perang asimetris melalui penyelundupan barang ilegal dan narkoba, sekali lagi Bravo TNI AL" tutup Kharis.

Menurut keterangan TNI AL, MV Sunrise Glory dicegat oleh KRI Sigurot saat memasuki wilayah perairan Indonesia. Saat dilakukan pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal itu terindikasi palsu. Kapal itu lalu ditarik ke Dermaga Batu Ampar Batam. (Lka)

Artikel Terkait