Nasional

JIEPMAGZ Raih Penghargaan Terbaik Majalah In House BUMN

Oleh : very - Minggu, 11/02/2018 11:04 WIB

Cover JIEPMAGZ yang meraih penghargan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 dalam kategori The Best of E-Magazine untuk BUMN. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Jakata Industrial Estate Pulogadung (JIEP), yang menerbitkan majalah internal JIEPMagz, meraih penghargaan Bronze Winner dalam The 7th Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 dalam kategori The Best of E-Magazine untuk BUMN.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yang tahun ini dipusatkan di Padang, Sumatera Barat.

Corporate Secretary PT JIEP Purwati Puri, dalam keterangan persnya mengatakan, penghargaan In House E- Magazine untuk JIEP di perhelatan akbar InMA 2018 ini merupakan wujud konkret JIEP bertransformasi diri terutama dalam keterbukaan informasi ke masyarakat.

Dia menjelaskan, selama ini JIEPMAGZ merupakan media komunikasi perusahaan dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan yang diambil, untuk diteruskan ke perusahaan dan stakeholder seputar Kawasan Industri Pulogadung.

Media in house ini dalam setiap edisinya memuat beragam rubrik seperti opini dari para ahli, hingga testimoni para tenant dan investor.

“Dengan diraihnya penghargaan yang prestisius ini, kami semakin termotivasi dalam melakukan publikasi juga keterbukaan informasi seputar JIEP kepada para stakeholder. Ke depannya kami akan terus meningkatkan mutu dan juga kualitas JIEPMAGZ, mulai dari cover, konten, hingga rubrikasi agar para peminat JIEPMAGZ setiap edisinya terus meningkat,” ujarnya, Kamis (8/2/2018) lalu.

Departement Head Corporate Communication, CSR, & PKBL PT JIEP, Narutama menambahkan, JIEPMAGZ di 5 edisi sebelumnya diterbitkan dengan format majalah. Namun, memasuki edisi keenam formatnya diubah menjadi E-Magazine sejalan dengan visi JIEP, menjadi kawasan industri berwawasan lingkungan dengan mengurangi penggunaan material berbahan dasar kertas alias paperless.

“Sesuai dengan visi kami yaitu menjadi pengembang dan pengelola berstandar internasional berwawasan lingkungan, perlahan namun pasti hal tersebut pun kami terapkan dalam penerbitan majalah internal kami,” ujarnya.

Selama ini JIEPMAGZ dicetak sebanyak 1000 eksemplar tiap edisi, yang terbit 3 bulan sekali.

"Dengan format e-magazine, pembaca bisa langsung mengunjungi website kami di www.jiep.co.id, lalu klik kanal informasi, selanjutnya klik kolom JIEPMAGZ untuk membaca setiap edisinya,” jelas Narutama.

Penyerahan trofi InMA 2018 dilakukan oleh mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Head Of Secretary PT JIEP Purwati.

Seperti dikutip Antara,  Dahlan Iskan mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan agenda tahunan. “Kami berharap ini sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik lagi," ujarnya.

Menurutnya, saat ini dunia pers sudah semakin maju, dan dapat mempengaruhi opini publik. Karena itu, dia berharap seluruh media dapat mengangkat berita yang membangun. Dahlan menilai, meski mengalami penurunan jumlah karya yang masuk, dari segi kualitas cukup meningkat.

InMa 2018 tahun ini mengusung tema "Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah". Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja pengelola inhouse magazine baik versi cetak maupun versi digital (e-magazine) yang telah mencurahkan gagasan dan kreativitasnya, untuk merancang penerbitan inhouse di lembaga dan korporasi masing-masing.

InMA juga ditujukan untuk merangsang peningkatan kualitas kreativitas penerbitan inhouse di seluruh Indonesia, agar mampu mencapai level maksimal untuk kepentingan organisasi/korporasi yang menerbitkannya.

Penilaian InMA 2018 ini dilakukan oleh sebuah panel juri yang berlatar belakang praktisi di bidang desain grafis dan branding, foto jurnalisme, marketing, periklanan, dan komunikasi massa atau jurnalisme. Perhelatan yang bertema kreativitas tanpa batas di era yang terus berubah tersebut pada 2018 diikuti 789 entri. (Very)

 

Artikel Terkait