Daerah

Petugas Gabungan dan Warga Rawajati Bersihkan Lumpur Banjir

Oleh : hendro - Minggu, 11/02/2018 18:11 WIB

Petugas Damkar, PPSU dan warga Rawajati bahu membahu membersihkan lumpur sisa banjir di Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Petugas gabungan bersama dengan warga mulai membersihkan lumpur sisa banjir yang merendam kawasan  Binawarga Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2018).

Pantauan INDONEWS, petugas Damkar dari Jakarta Selatan dan petugas Kebersihan dibantu warga Rawajati bahu-membahu membersihkan lumpur sisa banjir yang sudah mulai mengering dengan ketinggian sepaha orang dewasa.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, pihaknya telah membentuk posko bantuan disetiap lokasi banjir. Sehingga semua warga bisa dapat terlayani dengan baik.

“Setiap Posko bantuan dilengkapi tim kesehatan, dapur umum hingga kebersihan. Insha Alllah warga yang menjadi korban banjir bisa mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI dengan cepat,” kata Walikota Jakarta Selatan itu.

Sedangkan Kasie Damkar Jakarta Selatan H Agus Sukoco, pihaknya menerjunkan 18 personel untuk membantu warga yang ada di kecamatan pancoran yaitu kelurahan Rawajati dan Pengadegan.

“Setiap kelurahan,  kita menerjunkan 9 personel dengan peralatan pemadam lengkap untuk membantu warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” kata Agus.

Menurut Agus, dengan alat pemadam yang digunakan personel Damkar, bekas lumpur banjir yang sudah mengering  terutama jalan-jalan perumahan dan fasilitas umum bisa dapat cepat dibersihkan.

Sementara itu, ditempat terpisah  Ketua RT 03/07 Rawajati, Hargono mengatakan, warga masyarakat sangat antusias untuk membersihkan lumpur yang tingginya mencapai paha orang dewasa dari sisa banjir yang merendam wilayah kawasan Kalibata beberapa waktu lalu.

“Seluruh warga disini bahu membahu dengan para petugas Damkar dan petugas kebersihan dari kecamatan Pancoran,” kata Hargono kepada Harian Terbit.

Hargono juga menjelaskan, dengan bantuan petugas Damkar yang membawa peralatannya sangat membantu dalam membersihkan lumpur yang menggenangi sebagian rumah warga dan jalanan rumah warga. (hdr)

Artikel Terkait