Nasional

PDIP Dukung OTT KPK

Oleh : hendro - Senin, 12/02/2018 10:49 WIB

Ketua DPP PDIP Anderas Hugo Parreira (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Buntut operasi tangkap tangan (OTT) calon kepala daerah Marianus Sae (MS) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minggu (11/2/2018) sore, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menyatakan bahwa PDIP mendukung penuh pemberantasan korupsi yang dilakukan aparat KPK

Andreas mengaku kaget saat tahu calon Gubernur NTT Marianus Sae (MS) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal dirinya selama tiga hari di NTT, mereka melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan paket MS-Emi Nomleni pada Pilgub NTT tahun 2018 ini.

"Ironisnya selama di NTT sejak hari Jumat di Maumere - Flores, Sabtu di Kupang-Timor, dan Minggu di Weetabula-Sumba, tidak sekalipun kami bertemu dengan MS. Hanya Cawagub Emi Nomleni yang bersama saya dan Hasto di Maumere dan Kupang. Bahkan pada Sabtu malam kemarin, atas permintaan Sekjen saya sempat mengontak MS via telepon maupun sms tetapi sama sekali tidak ada respon dari yang bersangkutan," beber Andreas dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (12/2/2018).

Menurut Andreas, beruntung MS tertangkap KPK sebelum penetapan pasangan calon  oleh KPUD. Karena akan lebih buruk situasinya apabila yang bersangkutan sudah ditetapkan menjadi cagub atau bahkan terpilih dan kemudian melakukan korupsi, karena akan lebih menyusahkan rakyat NTT ke depannya. (hdr)

Artikel Terkait