Bisnis

Astra International Kucurkan Dana Segar Untuk Gojek, Nilainya Fantastis

Oleh : budisanten - Senin, 12/02/2018 13:55 WIB

Penandatanganan kerjasama PT. Astra Internasional dengan Gojek di Jakarta hari ini. (Foto : Adri)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Astra International Tbk (Astra) mengumumkan investasi mereka sebesar 150 juta USD atau sekitar Rp 2 Triliun kepada perusahaan Gojek hari ini, Senin (12/2) di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta. 

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk mengatakan komitmen ini merupakan bentuk dari kolaborasi dua perusahaan nasional yang sama-sama memberi pengaruh terhadap kehidupan bangsa Indonesia. 

"Kami antusias dapat menjadi bagian dari perjalanan Gojek yang luar biasa. Gojek merupakan pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa. Kami berharap kolaborasi dengan Gojek ini akan memberikan nilai tambah bagi bisnis Astra serta mengakselerasi inisiatif Astra di bidang digital," ujar Prijono. 

Prijono menambahkan dirinya menilai bahwa Gojek memiliki misi sosial untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia. "Hal ini sejalan dengan misi dan komitmen Astra untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Di era digital saat ini, teknologi memiliki peran yang penting untuk mencapai tujuan itu," lanjut Prijono. 

Sementara itu, CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim juga menyambut optimis investasi ini. 

"Bagi saya ini adalah pencapaian yang signifikan bagi Gojek. Kepercayaan yang ditunjukkan oleh salah satu perusahaan paling terkemuka di Indonesia dan menjadi icon. Kami memiliki kepercayaan yang sama untuk mengakselerasi perkembangan ekonomi sergta meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk bangsa ini," kata Nadiem. 

Dengan dana segar sebesar Rp 2 Triliun tersebut Gojek akan secepat merealisasikan beragam inovasi di perusahaan dalam waktu dekat ini. (adri)

Artikel Terkait