Nasional

Pemprov DKI Teken Kerjasama Pengadaan Air Bersih dengan Pemda Tangerang

Oleh : luska - Selasa, 13/02/2018 10:09 WIB

Ilustrasi air bersih

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka penyediaan air bersih untuk wilayah Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Kabupaten Tangerang.

Penandatanganan kerja sama penyediaan air bersih tersebut dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Kerja sama ini merupakan perpanjangan kontrak antara DKI Jakarta dengan Kabupaten Tangerang dengan durasi kontrak 20 tahun. Kerja sama ini akan menyediakan air bagi warga di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Gubernur DKI mengatakan pengelolaan air tak bisa individual tapi harus dengan cara kolektif, yaitu melalui pemerintahan dan badan usaha.

Menurut Anies, wilayah Tangerang telah memberikan dampak yang signifikan dalam menyediakan air bersih di Jakarta.

"Ini perpanjangan 20 tahun yang akan datang. 20 tahun bagi kita panjang. Tapi bagi kota pendek. Kebutuhan air itu berkelanjutan kepada semua yang terlihat dalam implementasi hari ini," terangnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Tangerang Ahmed Zaki pihaknya selalu mendukung DKI Jakarta dalam menyuplai air bersih dan diharapkan kerja sama ini dapat terus dikembangkan di sektor lainnya.(Lka)

Artikel Terkait