Nasional

Ketum Gerindra Prihatin Banyak Pemuka Agama Jadi Korban Kekerasan

Oleh : hendro - Selasa, 13/02/2018 23:05 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 Jakarta, INDONEWS.ID – maraknya peristiwa kekerasan yang menimpa pemuka agama, membuat sejumlah kalangan prihatin, termasuk Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya, kita sangat prihatin dan cemas sebetulnya bahwa kita benar-benar mengimbau pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan keamanan," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2018.

Prabowo menegaskan, perlu ada jaminan dari pemerintah terkait keamanan dalam beribadah. Hal ini agar tak memunculkan rasa takut kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Prabowo menjelaskan, semua pihak harus waspada dengan adanya rentetan aksi teror tersebut. Ia menduga ada unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan dan perpecahan di masyarakat.

"Kita harus waspada adanya unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan di masyarakat kita, saling curiga, menebarkan perpecahan dan ini yang harus kita waspada," ujarnya.

Lebih lanjut Prabowo mengimbau, agar semua pihak bisa menahan diri terkait peristiwa itu. Sebab  tak ada satu agama manapun yang mengajarkan soal kekerasan. Semua agama pasti mengajarkan perdamaian dan kedamaian.(hdr)

Artikel Terkait