Nasional

Pangkostrad Ke Yonif Raider 515 Kostrad

Oleh : luska - Selasa, 13/02/2018 23:01 WIB

Pangkostrad Ke Yonif Raider 515 Kostrad

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto mengunjungi Markas Yonif Raider 515 Kostrad didampingi oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi beserta para asisten Kaskostrad. Tanggul, Jember (13/02).

Pangkostrad di Yonif Raider 515 Kostrad disambut oleh Wadan Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Angga Anugrah selaku Kakorum.

Pada kunjungan tersebut, Pangkostrad melihat langsung kondisi satuan, baik personil maupun kegiatan satuan serta memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit dan Persit yang ditinggal penugasan daerah rawan Maluku Kepada para prajurit.

Pangkostrad mengingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab masing – masing perorangan. Pada bagian lain Pangkostrad mengungkapkan rasa bangganya terhadap satuan-satuan yang dikunjungi atas tampilan dan kinerja yang ditunjukkan selama ini.

Oleh karena itu sebagai satuan kebanggaan diharapkan mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga nama baik dan melahirkan karya-karya terbaik.

"Sadari betapa susahnya menjadi tentara sehinggga anggota dituntut disiplin dalam menjaga nama baik satuan dan kehormatan Kostrad", tegas Pangkostrad

Lebih Lanjut, Pangkostrad juga memberikan arahan kepada ibu – ibu Persit yang hadir saat itu, yakni, harus lebih mengerti akan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Persit.

“Secara umum tugas Persit sama seperti istri pada umumnya, cuma sedikit perbedaannya dilihat dari tugas yang dikerjakan oleh suami yang berat, sehingga sebisa mungkin seorang istri prajurit harus lebih peduli dan tahu akan tugas sebagai ibu rumah tangga dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi,” pungkas Pangkostrad.

Tercatat 368 orang yang terdiri dari Prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad hadir dan menerima pengarahan Pangkostrad kali ini.

Artikel Terkait