Nasional

Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina Dipindah ke Jakarta

Oleh : hendro - Rabu, 14/02/2018 12:03 WIB

Kapolda Yoygyakarta Brigjen A Dofiri (istimewa)

Yogyakarta, INDONEWS.ID – Untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam oleh Densus 88, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina telah dipindahkan ke Jakarta

Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Pol Ahmad Dofiri mengatakan, pemindahan tersebut dilakukan Rabu (13/2/2018) malam hari. "Semalam jam setengah sembilan sudah dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penanganan yang lebih mendalam," kata Ahmad Dofiri di Mapolda DIY, Rabu (14/2).

Menurut Dofiri, sebelumnya tim penyidik Polda DIY telah mendapatkan keterangan yang cukup dari palaku yang diketahui bernama Suliyono itu, namun masih diperlukan pendalaman lagi oleh tim Densus 88.

"Sehingga terkait motifnya seperti apa saya belum bisa menjelaskan karena masih butuh pendalaman. Tentunya yang melakukan pendalaman lebih lanjut adalah Densus 88," tuturnya.

Untuk diketahu, pada Minggu (10/2) lalu, Suliyono nekad melakukan penyerangan terhadap gereja santa Lidwina di daerah Sleman Yogyakarta. Akibat penyerangan tersebut beberapa orang yang tengah melakukan misa mengalami luka-luka termasuk pastor.(hdr)

Artikel Terkait