Nasional

Ternyata Hasil Tes Urine Roro Fitria Negatif

Oleh : hendro - Kamis, 15/02/2018 21:54 WIB

Penyanyi dangdut dan DJ Roro Fitria di Polda Metro Jaya

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah menjalani tes urine di Polda Metro Jaya, ternyata Roro Fitria dinyatakan negatif narkoba. Demikian dikatakan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Namun demikian, menurut Suwondo, Roro Fitria tetap menjalani proses hukum sebagai tersangka. "Negatif (hasilnya)," ujar Suwondo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/2/2018) malam.

Atas dasar itu, sementara Roro Fitria dinyatakan tak terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Sementara itu sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan, sabu yang dimiliki penyanyi Roro Fitria niatnya akan digunakan pada malam hari Valentine.

"Pas kita tanya RF, ternyata benar dia mengakui, dan kemudian untuk apa? Informasinya akan digunakan tanggal 14 Februari malam, Hari Valentine," tutur Argo dalam keterangan pers di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis.

Meski hasilnya negatif, polisi tetap menjalankan proses hukum Roro Fitria lantaran ia telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 112, 114 dan 132 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara atau lebih.

Untuk diketahui, Roro memesan sabu sebanyak 4,5 gram kepada pria berinisial WH. Keduanya ditangkap di tempat berbeda pada hari yang sama Rabu (15/2). WH diciduk di kawasan Gambir, sementara Roro ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.(hdr)

 

Artikel Terkait