Nasional

Macet Libur Imlek, Pengelola Tol Cikampek Buat Contraflow

Oleh : hendro - Jum'at, 16/02/2018 13:14 WIB

ilustrasi contraflow di tol Cikampek (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID –  Libur Imlek yang berbarengan dengan weekend membuat warga Ibukota banyak menghabiskan waktu liburnya untuk pergi keluar kota, akibatnya berdampak pada kenaikan jumlah kendaraan di Tok Jakarta Cikampek.

Menurut Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru,  arus mudik libur panjang Imlek 2018, volume lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau mulai padat. "Dan saat ini menimbulkan kepadatan di titik tertentu," kata Dwimawan dalam keterangan persnya, Jumat (16/2/2018).

Dwimawan menjelaskan, saat ini, titik kepadatan terpantau menjelang akses keluar-masuk rest area di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu pada rest area Km 39.

"Untuk mencairkan kepadatan, kata Dwimawan, pihaknya atas diskresi dan kerja sama dengan pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 29 hingga Km 41 arah Cikampek sejak pukul 11.15 WIB.

 Karena itu, Dwimawan  mengimbau agar seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. "Mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Dwimawan. (hdr)

 

Artikel Terkait