Nasional

Ketua DPR Kecam Kekerasan Terhadap KH Hakam Mubarok

Oleh : hendro - Senin, 19/02/2018 12:41 WIB

Ketua DPR Bambang Soesatyo

Jakarta, INDONEWS.ID – Tindak kekerasan yang menimpa KH Hakam Mubarok, pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Kecam keras oleh semua kalangan termasuk Ketua DPR Bamang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet khawatir, ada pihak-pihak tertentu memanfaatkan situasi tersebut jika kepolisian tidak bertindak cepat mengusut tuntas kekerasan yang terjadi di Lamongan.

"Saya mengutuk keras tindakan kekerasan yang masih terjadi kepada para pemuka  agama di Indonesia. Apapun alasannya, tidak boleh lagi terjadi kekerasan serupa. Karena itu Polisi harus bertidak cepat dan tegas,” kata Bamsoet, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Karena itu, Bamsoet mengimbau semua pihak agar tidak terprovokasi atas tindakan ini. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap upaya mengadu domba umat.

"Tidak ada dasar agama maupun budaya yang mendidik kita melakukan tindakan kekerasan. Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan isu SARA," pinta Bamsoet.

Selain itu, kata Bamsoet, pihaknya juga meminta pemerintah untuk tidak memberikan ruang atau kesempatan bagi siapapun melakukan kekerasan.(hdr)

Artikel Terkait