Nasional

Koramil 08/DS Lakukan Pengamanan VIV Tabliq Akbar

Oleh : luska - Kamis, 22/02/2018 15:34 WIB

Koramil 08/DS sedang mengikuti peninjauan lokasi tabliq akbar. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Babinsa Kelurahan Pondok Kopi menghadiri rapat paripurna persiapan jelang pelaksanaan Tabliq Akbar memperingati Maulid Nabi SAW yang akan digelar di Yayasan Al Muhajiri, Jakarta Timur.

Rapat yang dihadiri oleh Babinsa Pondok Kopi Pelda Doni Hermawadi didampingi Serma Henggo ini juga diikuti oleh Lurah Pondok Kopi, Bimaspol, Babinsa, Kadishub,

Satpol PP, Pengurus Yayasan dan ketua Rw ini membahas soal pengamanan dan keamanan tablik yang akan digelar pada tanggal 25 Februari 2018 pukul 12.30 WIB.

Selain membicarakan soal keamanan, juga dijelaskan soal pengaturan lalulintas dan parkir kendaraan, yang dipaparkan oleh Dinas Perhubungan Jakarta Timur. Dinas Perhubungan dan panitaia memprediksi bahwa bakal datang ratusan simpatisan ulama yang akan mendengarkan kotbah atau pencerahan dari KH Abdul Shomad LC.

Untuk itu, Pelda Doni mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan VIV dan juga membackup Bimaspol dalam keamanan dan pengamanan umat selama dan setelah acara berlangsung.

Terkait pengamanan dan keamanan pihak Babinsa, dan Bimaspol juga akan dibantu oleh petugas dari Satpol PP. Lurah Pondok Kopi berharap dari kesinambungan dan kekompakan antar aparat pemerintah ini diharapkan acara akan berlangsung sukses dan damai, sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.

Usai rapat para aparat pemerintah negara yang tergabung dalam 4 pilar ini langsung meninjau lokasi Tablik Akbar guna mematakan keadaan seperti lokasi parkir, jalan lalulintas teruatama yang berada disekitar Masjid Yayasan. (Lka)

 

Artikel Terkait