Bisnis

Menteri Jonan Jajal Becak Listrik, Disebutnya Ide Mulia

Oleh : very - Sabtu, 24/02/2018 21:05 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menghadiri kuliah umum yang di helat oleh Magister Managemen (MM) Universitas Gajah Mada (UGM), Jumat (23/2/2018). | Foto: istimewa

Yogyakarta, INDONEWS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hadir dalam kuliah umum yang di helat oleh Magister Managemen (MM) Universitas Gajah Mada (UGM), Jumat (23/2).

Pada kesempatan tersebut, Jonan memberikan kuliah umum bertajuk “Transformational Leadership: The Secret to Build High Performance Organization”.

Sebelum masuk ke dalam ruang kuliah umum Auditorium MM UGM, Menteri Jonan dicegat oleh 6 jenis kendaraan listrik berbagai tipe dan bentuk buatan Magasiswa UGM. Selain mobil listrik, ada juga tipe mobil balap, mobil golf, sepeda listrik bahkan becak listrik. Jonan pun menyempatkan mencoba mengendarai mobil golf dan becak listrik.

Menteri Jonan mengapresiasi ide di balik becak listrik yang menurutnya mulia, yaitu memanusiawikan angkutan publik yang sudah berakar di masyarakat.

"Kita inginkan pengembangan mobil listrik nasional. Saya dorong ITS, UGM yang lain-lain dibuat di Indonesia," ungkap Jonan usai menjajal becak listrik di pelataran MM UGM seperti dikutip esdm.go.id.

Guna memaksimalkan pengembangan mobil listrik ini, Jonan menghimbau para akademisi yang membuat mobil listrik agar dapat bekerja sama dengan industri besar agar kendaraan yang diproduksi layak untuk dijual bebas di pasaran.

Untuk itu, Jonan menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong pengembangan mobil listrik ini agar tidak hanya berada dalam skala riset saja. "Temen-temen di akademisi kerja sama dengan industri tidak bisa akademis bangun besar-besar," kata Jonan. (Very)

 

Artikel Terkait