Daerah

Dukung Kelancaran Festival Danau Sunter, Pemkot Jakut Lakukan Rekayasa Lalin

Oleh : hendro - Minggu, 25/02/2018 08:52 WIB

Ilustrasi rekayasa lalulintas (lalin) (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Untuk mendukung kelancaran Festival Danau Sunter di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Minggu (25/2) berlangsung dari pukul 06.00 - 17.00 WIB. Pemerintah kota Jakarta Utara melakukan rekayasa lalu lintas (lalin). Karena diperkirakan lokasi festival akan banyak dikunjungi masyarakat.

Menurut  Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu,  kegiatan difokuskan di Jalan Danau Sunter Selatan dan Jalan Danau Permai Timur. Hingga sore nanti lalu lintas di kedua jalan akan direkayasa.

"Rencana kegiatan hingga pukul 17.00. Kendaraan kita arahkan parkir di GOR Sunter melalui Jl Danau Permai Raya," kata Benhard di lokasi, Minggu (25/2/2018).

Oleh sebab itu, selama kegiatan berlangsung Benhard mengimbau warga yang ingin melintas melalui kawasan Danau Sunter mencari jalur lain atau rute alternatif.

Lebih detail Benhard menjelaskan, warga dari arah Timur (Klp. Gading) menuju Barat (Kemayoran) bisa melalui alternatif rute Jl. Boulevard Barat - Jl. Yos Sudarso - Jl. Sunter Utara - Jl.Sunter Barat - Kemayoran atau melalui Jl Yos Sudarso - Jl. Sunter Kemayoran - Jl. HBR Motik - Kemayoran.

Sedangkan dari arah sebaliknya dapat melalui rute Jl.HBR Motik - Jl. Danau Sunter Barat - Jl. Danau Sunter Utara - Jl. Yos Sudarso - Kelapa Gading. Atau melalui Jl. HBR Motik - Jl. Sunter Kemayoran - Jl.Yos Sudarso - Kelapa Gading.

Sementara itu, untuk pengamanan festival Danau Sunter ini diisi oleh petugas gabungan dari Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Nampak pula personel dari Koarmabar TNI.

"Untuk pengamanan hari ini ada 900 persnel gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI dan Kepolisian," tandasnya.(hdr)

Artikel Terkait