Nasional

Kodam III/Siliwangi Beri Bantuan Korban Banjir di Bandung

Oleh : hendro - Senin, 26/02/2018 13:43 WIB

Danrem 062/ TN Kol Inf Tatan Ardianto, di dampingi oleh Dandim 0609/ Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira K, S.AP M.Si serahkan bantuan untuk korban banjir di Bandung

Bandung, INDONEWS.ID –  Untuk membantu dan mengurangi beban para korban banjir yang berada  di bandung selatan yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat Kodam III/Siliwangi terpanggil untuk membantu masalah yang dihadapi para korban banjir tersebut.

Untuk meringankan beban pengungsi,  Kodam III/ Siliwangi mengadakan kegiatan sosial pemberian bantuan sembako kepada pengungsi, Bantuan tersebut di serahkan oleh Danrem 062/ TN Kol Inf Tatan Ardianto, di dampingi oleh Dandim 0609/ Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira K, S.AP M.Si bertempat di lokasi pengungsian Gudang Tanggo Kec Dayaeuhkolot, dan Gedung Inkanas Kec Baleendah Kab Bandung, Senin (26/2/2018).

Menurut Danrem, dengan batuan sembako yang diberikan pihak Kodam III/ Silwangi dapat meringankan beban para masyarakat yang terdampak banjir di Bandung beberapa waktu lalu.

“Semoga apa yang diberikan Kodam III/ Siliwangi ini dapat meringankan  beban masyarakat yang ada disni,” kata Dandem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, bantuan untuk korban ini terdiri dari beras,  mie instan, air mineral, tikar/ alas tidur, family kit.  “Bantuan ini terwujud, karena kita  bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Sosial Kab Bandung,” ujar Danrem.

Sementara itu, ditempat yang sama Dandim 0609/ Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira K, S.AP M.Si menambahkan, banjir yang terjadi beberapa waktu lalu  berdampak pada kehidupan masyarakat di sekitar Kecamatan Majalaya, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, dan Kecamatan Dayaehkolot Ka Bandung.

“Hasil Laporan dari BPBD Kab Bandung terdapat lebih kurang 256 KK terdiri dari lebih kurang 765 jiwa yang mengungsi dan tersebar di lokasi lokasi pengungsian,” ujar Dandim.

Dandim berharap, agar bantuan ini dapat membuat beba para korban banjir yang ada di beberapa lokasi pengungsian menjadi terasa ringan.(hdr)

 

Artikel Terkait