Nasional

Pemprov DKI Akan Kembali Bangun Landasan di Pulau Panjang

Oleh : hendro - Selasa, 27/02/2018 20:43 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Pulau Seribu, INDONEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin berencana akan membangun kembali landasan pacu di Pulau Panjang agar dapat  menghidupkan kembali pariwisata secara mandiri.

Untuk merealiasikannya, menurut Sandi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Badan Pengelolaan Aset Daerah. Sebab, lokasi ini sebelumnya bermasalah. 

"Kami pastikan legalitas dari aset ini tidak ada masalah, untuk itu langsung kami masukkan nanti mudah-mudahan kalau bisa dipercepat di (APBD) perubahan atau di 2019 kami ingin bisa wujudkan," ujar Sandi di Pulau Panjang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). 

Sandi menjelaskan, dengan dibangunnya kembali landasan pacu untuk pesawat kecil berpenumpang hingga 20 orang dan landasan helikopter ini, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kepulauan Seribu. 

"Kami harapkan dari sini kita ciptakan 200-2.000 lapangan kerja untuk membangun landing street ini dan ini bisa menjadi Hap (bandara penghubung). Nanti akan menjadi kapal-kapal di sini digunakan sebagai feeder kepada resort-resort yang ada di sini," ujarnya.

Dalam membangun bandara di Pulau Panjang, kata Sandi, tidak akan membebani anggaran daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun akan mencari para investor dari luar negeri dan swasta. (hdr)

Artikel Terkait