Nasional

Deputi Penindakan KPK Calon Kuat Duduki Kursi Kepala BNN

Oleh : luska - Rabu, 28/02/2018 14:51 WIB

Irjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah nama terus mencuat bergantian jelang purna bhaktinya Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang jatuh pada bulan Maret mendatang.

Diakhir penggodokan nama para perwira Polri, tersembulah nama Irjen Pol Heru Winarko yang menjadi kandidat terkuat untuk memimpin badan anti narkoba ini.

Irjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H saat ini tenag menjabat di Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015. Heru, lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menkopolhukam.

Berikut jabatan yang pernah disandang Heru Winarko : Kapolres Metro Jakarta Pusat, Penyu Tk II Dit II/Eksus Bareskrim Polri (2009), 
Wadir II/Eksus Bareskrim Polri (2009), Wadir III/Tipikor Bareskrim Polri (2010),  Asdep 4/V Kamnas Kemenko Polhukam RI (2010)
Kapolda Lampung[ (2012), Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menkopolhukam (2015), Deputi Penindakan KPK (2015).

Sebagai informasi hari ini Presiden Joko Widodo akan memutuskan nama pengganti Komjen Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal tersebut dikatakan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (28/2/2018).

“Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh Presiden. Kemungkinan hari ini,” kata Johan.

Sebelum memutuskan, lanjut mantan jubir KPK ini, Presiden Jokowi telah menerima tiga nama untuk menggantikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini sudah beberapa waktu lalu.(Lka)

Artikel Terkait