Nasional

Kopassus Peduli Banjir Brebes

Oleh : luska - Sabtu, 03/03/2018 09:30 WIB

Kopassus bagikan bantuan sosial di Brebes.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kec. Losari, Kabupaten Brebes. Bantuan sosial tersebut diangkut dengan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Bandan, jakarta Utara.

Dalam bantuan yang bertema "Peduli Banjir Brebes" ini, Kopassus menyalurkan bantuan berupa sembako, seperti mie instan 80 kardus , biscuit 15 kardus, roti/ biscuit 15 kantong plastik kecil, beras 1 ton dan air mineral 30 kardus.

Selain memberikan bantuan berupa makanan, Kopassus juga memberikan kain Batik 1.000 pcs dan baju layak pakai yang sangat diperlukan penduduk Losari, yaitu sebanyak 27 karung. Juga tidak ketinggalan perlengkapan bayi berupa alat makan bayi berjumlah 12 kardus, pampers sebanyak 7 kardus.

Dalam giat sosial tersebut, juga dibagikan peralatan sekolah bagi para pelajar korban banjir Brebes berupa pakaian sekolah, dan perlengkapan alat tulis.

Bantuan kemanusiaan dibagikan ke tiga lokasi yaitu, lokasi pertama di Dukuh Bojong Desa Kali Buntu Kec. Losari, Kabupaten Brebes, untuk lokasi kedua di Dukuh Balewong, Desa Bojong Sari, Kec Losari, Brebes sedangkan lokasi ketiga di Desa Babakan, Kec Losari Kabupaten Brebes.

Koordinator "Kopassus Peduli -Banjir Brebes" dilokasi Kasiter Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto mengatakan, agar lebih efektif dan jelas, bantuan bantuan dari Kopassus langsung disalurkan ke tujuan dan tidak melalui posko,Jumat (2/3/2018)

Ditambahkan Kasiter Korem 071/ Wijayakusuma ini, untuk bantuan baju, dirinya terjun langsung dengan membagikan kepada mereka, jadi warga tidak mengambil langsung ke tumpukan baju.

" Jadi untuk bantuan baju, dan kain saya langsung berikan kepada ibu - ibu yang butuh, ya sistemnya seperti pelelangan, sapa yang mau baju ini, lalu ada yang nunjuk dan langsung saya berikan, terus seperti itu, jadi tidak ada yang pilih pilih." lanjutnya.

Karena, lanjut Letkol Sapto, hal tersebut berkaca saat posko memberikan bantuan, dimana warga memilih langsung baju baju yang ada di posko, akibatnya banyak sisa pakaian yang mubadzir tidak terpakai, karena warga pilih-pilih.

Pembagian bantuan Kopassus ini hingga sampai ke bagian - bagian pelosok pelosok desa yang sulit ditempuh karena jalan rusak akibat terjangan banjir bandang beberapa hari lalu.

Artikel Terkait