Nasional

Presiden Jokowi Besok akan Bagikan Serifikat Tanah di Sirkuit Sentul

Oleh : luska - Senin, 05/03/2018 17:48 WIB

Presiden Jokowi berdialog dengan seorang siswi dalam penyerahan PKH dan KIP, di Taman Kota Lapang Bakti, Kabupaten Banjar, Provinsi Jawa Barat, Selasa (16/1) pagi. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo direncanakan besok Selasa(5/3/3018) akan membagikan 10.000 sertifikat tanah kepada warga sekitar Sentul, Bogor.

Pembagian sertifikat resebut akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB pagi yang berlokasi di Halaman Parkir Tribun Sirkuit Sentul.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden RI akan didampingi oleh Menteri Agraria Sofyan Djalil, juga bersama beberapa Menteri Kabinet kerja lainnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo berupaya agar target penyerahan sertifikat tanah di seluruh Indonesia akan rampung 2025 mendatang. Untuk itu Presiden RI memastikan akan mengawasi secara langsung program tersebut.

Dalam rencana program kerjanya tahun 2017, pemerintah menargetkan 5 juta bidang tanah tersertifikasi. Sedangkan untuk tahun 2018 pemerintah menargetkan 7 juta bidang tanah yang tersertifikasi. Sementara pada 2019, pemerintah menargetkan 9 juta bidang tanah yang akan disertifikasi.

Alasan Presiden Joko Widodo gencar membagikan sertifikat tanah ini, lantaran banyak rakyat kecil yang mengalami sengketa lahan. Ada yang sengketa sesama warga dan ada pula sengketa rakyat dengan pengusaha yang berujung kekalahan karena tidak memiliki sertifikat tanah. (Lka)

Artikel Terkait