Nasional

TNI dan Polri Olahraga Bersama

Oleh : luska - Selasa, 06/03/2018 09:06 WIB

TNI dan Polri olahraga bersama.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Olahraga Bersama Personel TNI (AD, AL dan AU) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), bertempat di Komplek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

Olahraga bersama jajaran TNI dan Polri melibatkan 4.250 personel, terdiri dari 1.910 personel TNI, 1.523 personel Polri dan 817 personel pendukung, dengan tema “Olahraga Bersama TNI Dan Polri Guna Meningkatkan Sinergitas Dan Soliditas Personel TNI Dan Polri Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan adalah apel olahraga bersama di Lapangan Apel Plaza Senam Peregangan (dipandu Instruktur Binjas Denma Mabes TNI) Jalan Sehat (Rute sekitar lingkungan Mabes TNI Cilangkap), Senam Pelemasan (dipandu Instruktur Binjas Denma Mabes TNI), Tarian Maumere (dipandu Wan TNI dan Polwan diikuti seluruh peserta), ramah tamah (peserta masuk GOR A. Yani) dan hiburan.

Aktualisasi kebersamaan antara personel TNI dengan Polri perlu diwujudkan dalam rangka membentuk sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui kegiatan olahraga bersama. Kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI dan Polri.

Di lingkungan TNI dan Polri, pembinaan olahraga merupakan salah satu pembinaan yang dilaksanakan secara terstruktur, teratur, terus-menerus dan berkelanjutan, yang dilaksanakan baik secara perorangan maupun kelompok/bersama guna mencapai tingkat kebugaran untuk mendukung keberhasilan tugas pokok.

 

TAGS : tni polri olahraga

Artikel Terkait