Nasional

TNI Dukung Tugas-Tugas Ombudsman RI

Oleh : luska - Rabu, 07/03/2018 10:05 WIB

TNI Dukung Tugas-Tugas Ombudsman RI

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kababinkum TNI Mayjen TNI Markoni, S.H. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, menerima kunjungan Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, . beserta Staf di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai dalam audiensinya kepada Panglima TNI menyampaikan bahwa tugas Ombudsman Republik Indonesia berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah, baik pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik.

Menurut Prof. Amzulian Rifai bahwa saat ini TNI telah menjadi institusi yang sangat dipercaya oleh publik.

“Ombudsman RI sebagai pengawas penyelenggara dan pelayanan publik mengharapkan agar institusi TNI terus bisa meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai berharap beberapa permasalahan terkait personel TNI yang berkaitan dengan publik, dapat diselesaikan dengan baik di institusi TNI.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung tugas-tugas Ombudsman RI untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi TNI. “Pada dasarnya, kepercayaan publik muncul dari kinerja yang baik dari institusi itu sendiri,” katanya.

“TNI selalu membuka diri untuk terus bekerja sama dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Ombudsman RI. Apabila ada permasalahan anggota TNI dengan publik, agar melakukan koordinasi dan komunikasi setiap saat dengan institusi TNI,” tutur Panglima TNI.

Artikel Terkait