Bisnis

Lantik 10 Pejabat, Ini Pesan Menteri Jonan

Oleh : very - Kamis, 08/03/2018 13:03 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan saat pelantikan pejabat di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (7/3/2018). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 10 (sepuluh) orang Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM yang terdiri dari 2 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 3 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 5 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (7/3/2018). 

Dalam sambutannya Menteri Jonan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, baik yang mendapatkan promosi maupun rotasi. "Selamat kepada para pejabat yang dilantik, terutama yang mendapatkan promosi saya ucapkan selamat," kata Menteri Jonan.

Menteri Jonan juga menyampaikan pesan kepada para pegawai bahwa selama masa kepemimpinannya di Kementerian ESDM akan sering melakukan rotasi pejabat khususnya yang telah menduduki jabatan lebih dari tiga tahun dengan tujuan agar para pejabat di Kementerian ESDM memiliki pengalaman dan wawasan yang lebih luas.

"Saya sudah minta pokoknya Eselon 3,4 kalau sudah tiga tahun lebih dicarikan tempat yang lebih cocok. Selama saya memimpin saya akan dorong untuk pindah-pindah supaya wawasannya lebih luas dan kecepatannya untuk promosi lebih baik sehingga pimpinan ESDM itu juga makin lama makin baik," kata Menteri Jonan.

Melanjutkan sambutannya, Jonan juga menyampaikan arahan Bapak Presiden bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kementerian bisa membantu kalangan dunia usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik.

"Kita sebagai ASN kementerian harus investor friendly. Kementerian ini dipuji karena banyak mengurangi peraturan. Saya minta semua kepala unit untuk mengubah budaya kerja kita agar investment friendly. Sehingga dunia usaha tidak dipersulit, kalau perlu dibantu semaksimal mungkin sesuai peraturan yang ada sehingga pertumbuhan ekonomi makin baik. Ini penting arahan bapak Presiden," tegas Jonan.

Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM kali ini meliputi promosi 2 pejabat Eselon II di Lingkungan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, 3 orang pejabat rotasi internal di Lingkungan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan dan Badan Geologi serta 5 orang pejabat rotasi internal di lingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Inspektorat Jenderal dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). (Very)

Artikel Terkait