Nasional

Kapolri Kembali Mutasi Puluhan Perwira Tinggi dan Menengah

Oleh : hendro - Jum'at, 09/03/2018 09:12 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam rangka penyegaran di dalam organisasi Polri, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali  melakukan rotoasi  jabatan.  Mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) didasari surat telegram Kapolri Nomor ST/663-669/III/Kep/2018 tertanggal 8 Maret 2018.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa rotasi ini merupakan penyegaran dalam tubuh Polri.  "Juga tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan," kata Setyo kepada wartawan, Kamis (8/3/2018)kemarin.

Setyo menjelaskan,  mereka yang dirotasi dalam telegram itu antara lain, Asops Kapolri Irjen Pol M Iriawan yang dimutasi sebagai perwira tinggi SSDM Polri di Lemhanas RI.

Brigjen Pol Andap Budhi Revianto diangkat menjadi Kapolda Maluku dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolda Sultra. Wadankorbrimob Brigjen Pol Iriyanto ditunjuk menjadi pengganti Andap sebagai Kapolda Sultra.  Sementara itu, Brigjen Pol Indrajit yang sebelumnya sebagai Wakapolda Jateng diangkat menjadi Kapolda Kaltara.

Selanjutmya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN). Jabatan yang ditinggalkan Agung diisi oleh Brigjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim.

Sedangkan, Irjen Pol Anton Charliyan yang kini menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun. Hal yang sama juga dilakukan kepada calon gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail yang dimutasi sebagai Pati Korbrimob Polri dalam rangka pensiun. (hdr)

Artikel Terkait