Daerah

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Bantu Warga Kurang Mampu

Oleh : hendro - Selasa, 13/03/2018 20:31 WIB

Danpos Mamala Lettu Inf Rahmat Hidayat memberi bantuan kepada Nenek Zahora Painaki

Ambon, INDONEWS.ID- Nenek Zahora Painaki (90) seolah tak mampu membendung air matanya saat menerima bantuan yang diberikan Danpos Mamala Lettu Inf Rahmat Hidayat  berupa satu karung beras  dan 2 Kardus mie Instan, Senin (12/3/2018) lalu.

Pos Mamala yang tergabung dalam Satuan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku selain melakukan tugas pokoknya di daerah penugasan juga melaksanakan kegiatan lainnya diantaranya menjadi tenaga pengajar di sekolah, karya Bhakti, Pelayanan Kesehatan dan kegiatan lainnya yang mendukung terciptanya suasana yang aman didaerah wilayah binaannya.

Dengan mengenakan kaos merah dibalut sarung batik, Nenek Zahora juga tak hentinya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya tersebut. Wajar saja dalam kesehariannya Nenek Zahora Painaki memang hidup sebatang kara dan menumpang di rumah warga di Dusun Air Besar Desa Mamala kec.Leihitu Maluku tengah.

Usianya yang terpaut tidak muda lagi, membuat Nenek Zahora pun harus berjuang seorang sendiri demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Nenek Zahora  tidak menyangka akan didatangi sejumlah anggota TNI dari Bataliyon Raider 515 Kostrad, ternyata dirinya memperoleh bantuan berupa satu karung beras dan 2 Kardus mie instan, memang pemberian tersebut tidaklah seberapa namun bagi Nenek Zahora sangat membantu, terlebih dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang kini hidup seorang diri.

"Senang, Alhamdulillah dapat beras dari Bapak Danpos  Mamala," ungkap Nenek Zahora sembari berjabat tangan dengan Lettu Inf Rahmat yang tak mampu menahan haru atas suasana tersebut, juga harus merelakan air matanya membasahi pipi.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Raja Mamala Ramli Malawat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, Khususnya kepada Pos Mamala karena, dengan adanya mereka tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat tetapi juga banyak membantu masyarakat Negeri Mamala baik dibidang pendidikan maupun kesehatan, sehingga warga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Pos Satgas yang berada diwilayahnya.(hdr)

Artikel Terkait